Cara Cek Bansos Melalui Situs Resmi

Cara Mengetahui Penerima Bansos

Hai semuanya, saya kembali aktif sebagai penulis artikel pada blog irmanfsp. Dalam artikel kali ini saya bagikan cara cek bansos melalui situs cek bansos kementerian sosial. Tujuannya adalah agar kalian tahu apakah kalian penerima bantuan sosial atau tidak.


Nah, untuk mengetahui nama nama sebagai calon atau sebagai penerima bansos, tentunya kalian bisa mengetahui secara langsung melalui hp masing masing tanpa harus bertanya sana sini. Untuk itu, melalui artikel ini irmanfsp.my.id membagikan tipsnya.

Cara Cek Bansos
Untuk cara cek bansos atau bantuan sosial dari pemerintah, maka kalian perlu masukkan alamat masing masing sesuai KTP. mulai dari provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan, hingga desa/ kelurahan dan selanjutnya masukan nama penerima manfaat (pm) tetus jangan lupa masukkan kode capcha atau kode verifikasi pada laman cek bansos berikut ini;
https://cekbansos.kemensos.go.id/

Petunjuk Pencarian
  • Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
  • Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP
  • Ketikkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode
  • Jika huruf kode kurang jelas, klik icon  untuk mendapatkan huruf kode baru
  • Klik tombol CARI DATA

Note :
Sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang Anda inputkan

Itulah cara mengetahui cara cek bansos baik PKH, SEMBAKO, dan bantuan lainnya melalui situs resmi kementerian sosial. Pada situs tersebut terlihat jelas apakah kalian sebagai penerima bansos atau bukan. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi masyarakat indonesia.

0 Response to "Cara Cek Bansos Melalui Situs Resmi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel